Sabtu, 03 Desember 2016

Kumpulan Cerita Pendek "Apa yang Membuatmu Jatuh Cinta"




Sebenarnya beberapa bulan lalu pernah ngepost masalah buku ini. Kumpulan cerita pendek “Apa yang Membuatmu Jatuh Cinta”, konsepnya dulu masih preorder yang diurus sendiri alias nyari tempat cetak sendiri, ngedit sendiri dan lain sebagainya sendiri. Sayangnya—setelah dicoba beberapa kali pemesanan belum cocok sama tempat cetaknya dan masih ngerasa bahwa isi tulisan di dalamnya agak berantakan.

Sampai akhirnya berkat bantuan mbak Sofi Kumala Fatma—thanks to mentor EYD the best sepanjang masa, isi kumcer ini berhasil di edit dan tulisannya menjadi lebih baik. Serta diputuskan pula untuk menerbitkan buku ini melalui nulisbuku, masih selfpublishing. Agar proses percetakan sampai hasilnya pun bisa berjalan tanpa perlu di handle terlalu banyak.

Jadi setelah penjelasan panjang lebar di atas, saya ingin kembali mempromosikan buku ini kepada anda semua.

Terdiri dari 13 cerita pendek yang masing-masing akan menceritakan kepada anda tentang apa yang membuat masing-masing tokoh jatuh cinta. Apakah karena rupanya, kelakukannya, sifatnya, hal-hal kecil yang luput di mata orang lain tapi begitu besar hingga menyita isi hati masing-masing tokoh—tssah.

Kumcer ini memang awalnya proyek iseng-iseng, dari satu cerpen menjadi 13 dengan tema yang sama. Melalui komentar beberapa beta reader, edit sana-sini dari mbak editor terkece—mbak Sofi dan dihias dengan cover yang simpel tapi pas dari Denisa. Lumayan lama prosesnya dua tahunan mungkin, karena sibuk, kurang bersemangat, dan lain sebagainya sampai akhirnya berbentuk sebuah buku.

Kalau ditanya di antara 13 cerita di dalam buku ini mana yang paling berkesan, cerpen pertama yang saya tulis, “Aku Tidak Akan Mencintainya Lagi”. Yap itu adalah cerpen di buku ini dengan sedikit modifikasi dan yap— saya menyukai adegan dramatis ketika sang tokoh utama perempuan menerbangkan undangan pernikahan sang tokoh laki-laki seolah berkata i can’t love you anymore.

Akhir kata saya ingin menjelaskan bagaimana cara anda membeli buku ini—semoga kalimat panjang di atas menggelitik rasa penasaran anda.

Anda bisa membelinya melalui link ini, di dalam link itu pun ada sampel buku yang bisa anda baca.

Dan jika anda kebingungan mengenai cara pemesanan atau pembayaran anda bisa menghubungi saya melalui email di vanessa.praditasari@gmail.com


Benar-benar terakhir dari post ini, terimakasih kepada kalian yang telah membaca postingan ini sampai akhir dan semoga blog ini tidak akan berisi sarang laba-laba lagi.

0 komentar :

Posting Komentar

Beo Terbang